Rabu, 01 April 2009

Simpulan Film Do'a yang Mengancam

Kesimpulan dari film Do’a yang Mengancam adalah:

Ø Sepasang suami istri yang bernama Madrim dan Yulaeha yang tidak sabar ketika diuji dalam hidup serba kekurangan yang kemudian istri tersebut meningggalkan suaminya.

Ø Ketika berdo’a kepada Allah tidak dengan niat yang ikhlas bisa saja setan yang akan menggoda dan menjerumuskan kejalan yang sesat dengan cara memberi kekuatan yang lebih dapi pada seseorang pada umumnya.


Ø Di dalam film, Madrim menganggap do’anya tidak pernah didengar dan dikabulkan oleh Allah sehingga Madrim berdo’a sambil mengancam apabila do’anya tidak dikabulkan maka ia akan murtad.

Ø Mencari rizki dengan jalan yang tidak halal dan berkah membuat hati dan perasaan tidak tenang walaupun mempunyai harta yang melimpah.


Ø Dalam film, Madrim mencari rizki yaitu dengan menggunakan pikiran batin untuk membantu seorang Bos perusahaan untuk mengetahui keadaan yang akan terjadi mengenai perusahaannya.

Ø Seseorang yang takut mati karena masih sedikit iman yang dibawanya, sehingga hatinya tergoncang yang seolah-olah kematian akan segara menjemput, sehingga lupa dengan keadaan dan dirinya sendiri.


Ø Dalam film, tanpa sengaja didalam mata batin Madrim terlihat bahwa dirinya akan dibunuh oleh seseorang sehingga dia ketakutan dan berani menentang kehendak Allah.

Tidak ada komentar: